GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dana Desa Diseleweng, Pihak Kajari Siap Menerima Rekom ...

Dana Desa Diseleweng, Pihak Kajari Siap Menerima Rekom ...

Blangkejeren ( Berita ) : Dari 146 Desa, 30 persen Aparaturnya akan di Rekomendasikan Ke Aparat Penegak Hukum (APH) untuk di Periksa pertanggung jawabannya tentang pengel…

Dana Desa Diseleweng, Pihak Kajari Siap Menerima Rekom ...

Blangkejeren ( Berita ) : Dari 146 Desa, 30 persen Aparaturnya akan di Rekomendasikan Ke Aparat Penegak Hukum (APH) untuk di Periksa pertanggung jawabannya tentang pengelolaan dana Desa.
Walaupun seandainya permasalahan di Desa lolos dari pengawasan Masyarakat namun hal itu akan tetap di limpahkan ke APH, tentu harus memenuhi unsur dan sesuai prosudur yang berlaku.
” kalau Masyarakat tidak melaporkanya pada hal mereka tau bahwa ada penyelewengan dana Desa, dan memang temuan kami pun ternyata ada kita yang akan Melaporkanya ke APH” jelas KA Insfektorat.
Namun sejauah ini pihak kejaksaan Negri Belangkejeren Kabupaten Gayo Lues, baru menerima 12 berkas yang akan di periksa pertanggung jawaban perangkat tentang pengelolaan dana Desanya masing-masing, berkas inipun di terima pihak kejaksaan sebelum Jabaruddin AB membuat pernyataa melalui media ini.
Kepala kejaksaan Negri Blangkejeren melalui Kasi Pidsus, Rajes khana SH menuturkan, pihaknya baru menerima 12 berkas terkait pengelolaan dana Desa, kesemuanya itu dari Kecamatan Blangpegayon. Kasi tersebut juga menegaskan, dirinya siap menerima berkas dari Inspektorat Gayo Lues apa bila mereka merekomendasikannya terkait tentantang pengelolaan dana oleh parangkat Desa.
“kami siapa menampung berkas tersebut, kalau bisa secepat mungkin terus di naikan” kata Kasi Pidsus tersebut, Senin (04/12). Selain yang 12 Desa tersebut, apa bila masih ada Prangkat Desa yang perlu di periksa pertanggung jawabanya pihak Kejaksaan siap untuk hal itu.
Bukan hanya itu, pihak kejaksaan juga siap menampung dan menelusuri penyelewengan dana Desa yang di laparan oleh Masyarakat “kami akan merahasiakan pelapor dan melindunginya sesuai ketentuan yang berlaku” kata Rajeskhana SH.(Miq)

Sumber: Google News | Liputan 24 Blang Kejeren

No comments