GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Babel Akan Jadi Tuan Rumah Pertandingan Basket Tingkat ASEAN

Babel Akan Jadi Tuan Rumah Pertandingan Basket Tingkat ASEAN

Babel Akan Jadi Tuan Rumah Pertandingan Basket Tingkat ASEAN Hujan yang membasahi Sungailiat dan sekitarnya sejak Minggu (24/6/2018) pagi hingga malam tak menyurutkan …

Babel Akan Jadi Tuan Rumah Pertandingan Basket Tingkat ASEAN

Babel Akan Jadi Tuan Rumah Pertandingan Basket Tingkat ASEAN

Hujan yang membasahi Sungailiat dan sekitarnya sejak Minggu (24/6/2018) pagi hingga malam tak menyurutkan semangat masyarakat

Babel Akan Jadi Tuan Rumah Pertandingan Basket Tingkat ASEANBangka Pos/NurhayatiKetua Perbasi Babel Yusri Lestari saat memberikan sambutan pada penutupan Liga Babel 2018, Minggu (24/6/2018) di Lapangan Basket Tunghin Sungailiat.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Hujan yang membasahi Sungailiat dan sekitarnya sejak Minggu (24/6/2018) pagi hingga malam tak menyurutkan semangat masyarakat untuk menonton pertandingan Liga Baske t Babel 2018 di Lapangan Basket Tunghin Sungailiat.

Tempat duduk di lapangan basket tersebut dipadati para penonton hingga penuh sesak. Lokasi lapangan basket yang semula diadakan di Lapangan Basket Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Air Kenanga Sungailiat yang outdoor terpaksa dipindah ke Lapangan Basket Tunghin yang indoor karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat akibat hujan deras.

Pertandingan Liga Basket Babel 2018 ini ditutup langsung oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan. Penutupan Liga Basket Babel tersebut dihadiri juga oleh Ketua PP Perbasi Danny Kosasih, Anggota DPD RI asal Babel Bahar Buasan, Ketua Perbasi Babel Yusri Lestari, Ketua KONI Babel Elfandi, Perwakilan Dandrem 0413/Bangka, Pengurus Perbasi Babel Bambang Pattijaya, Agung Setiawan serta pengurus Perbasi Babel lainnya.

Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan merasa bangga melihat antusias masyarakat menonton pertandingan Liga Basket Babel 2018.

"Betapa antusiasnya para pemain d an penonton yang konsistensinya sangat tinggi terhadap perkembangan basket di Bangka Belitung," ungkap Erzaldi.

Ia sudah sepakat dengan Ketua PP Perbasi Danny Kosasih dimana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan basket internasional untuk ASEAN. Untuk itu Pemprov Babel akan memperbaiki Gedung Olahraga (GOR) untuk pertandingan basket internasional tersebut.

Erzaldi meminta dukungan kepada seluruh pecinta basket agar tetap konsisten karena bisa membuat bangga para pemain basket dari manapun untuk bertanding di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

"Karena kalian konsisten untuk menyaksikan pertandingan. Untuk itu saya berani mempersembahkan ke depan, tahun depan tepatnya bulan April kita dapat suatu turnamen nasional veteran tetapi juga dapat kejuaraan internasional klub yang diikuti 10 negara. Kita tunggu dan saya mohon dukungan masyarakat basket lover Bangka Belitung," harap Erzaldi.

Menurutnya Pengur us Perbasi Babel menargetkan basket di Babel sebagai olahraga yang harus mendapat medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua pada Tahun 2020 nanti.

Halaman selanjutnya 123
Penulis: nurhayati Editor: Evan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Berita Babel

No comments