Distribusi BBM Terkendala, Bangka Belitung Jajaki Kerja Sama ... | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Distribusi BBM Terkendala, Bangka Belitung Jajaki Kerja Sama ...

Posted by On 5:54 PM

Distribusi BBM Terkendala, Bangka Belitung Jajaki Kerja Sama ...

Distribusi BBM Terkendala, Bangka Belitung Jajaki Kerja Sama dengan ITS untuk Transportasi Listrik

Saat mengunjungi ITS Surabaya, Erzaldi Rosman mengatakan, setiap hari nelayan dari pulau besar Bangka dan Belitung membawa BBM ke pulau-pulau kecil.

Distribusi BBM Terkendala, Bangka Belitung Jajaki Kerja Sama dengan ITS untuk Transportasi ListrikIstimewaGubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kunjungi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jumat (22/6/2018).

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Provinsi Bangka Belitung memilik i 463 pulau yang 48 pulau di antaranya berpenghuni.

Seperti pada daerah kepulauan lainnya, distribusi bahan bakar minyak masih mengalami beberapa kendala.

Hal tersebut menjadi tantangan bagi pemerintah daerah setempat.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dalam kunjungannya ke Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jumat (22/6/2018) lalu, mengatakan, setiap harinya nelayan dari pulau besar Bangka dan Belitung membawa bahan bakar minyak ke pulau-pulau kecil yang ada, kemudian menjualnya lagi di sana.

Baca: Berlaga di Kanada, Tim Ichiro ITS Surabaya Borong Juara RoboCup 2018

Hal itu mengakibatkan harga bahan bakar minyak di sejumlah daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih terbilang cukup mahal, terlebih sebagai besar penduduk merupakan nelayan.

Hal ini menjadi permasalahan yang cukup serius.

Dalam kunjungannya ke ITS Surabaya, Erzaldi Rosman meninjau peluang-peluang kerja sa ma yang bisa dijalin antara Provinsi Bangka Belitung dengan ITS.

Baca: Info Penting CPNS 2018 - 3 Jenis Tes hingga Soal yang Diujikan Saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

“Salah satu yang ingin kami kerjasamakan adalah bagaimana nelayan ini kapalnya bisa dioperasikan lebih efisien dan pulau-pulau mereka butuh energi pengganti untuk minyaknya, saya rasa motor listrik, mobil listrik dan perahu listrik itu yang kami butuhkan,” ujar Erzaldi Rosman melalui rilis, Minggu (24/6/2018).

Menurutnya, solusi terbaik untuk Provinsi Bangka Belitung adalah mengembangkan inovasi transportasi yang semula berbahan bakar minyak menjadi bertenaga listrik.

Baca: Dua Olahraga yang Jadi Rahasia Body Goals Luna Maya, 10 Foto Cantiknya ini Buktinya! Mau Coba?

Hal itu didukung dengan data dari PLN yang mengatakan bahwa pasokan listrik di Bangka Belitung mengalami surplus atau kelebihan produksi.

Kebutuhan Provinsi Bangka Belitung akan transportasi bertenaga listrik ini senada dengan riset dan produksi yang telah dilakukan oleh ITS, sehingga bukan hal yang tidak mungkin untuk memproduksi perahu listrik juga.

Penulis: Triana Kusumaningrum Editor: Dwi Prastika Sumber: Tribun Jatim Ikuti kami di Beredar Video Syur Disebut Mirip Aura Kasih, Begini Kata Pakar Telematika! Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »