GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

KPU Babel Gelar Sosialisasi Pencalonan DPD dan DPRD

KPU Babel Gelar Sosialisasi Pencalonan DPD dan DPRD

KPU Babel Gelar Sosialisasi Pencalonan DPD dan DPRD Selain mengundang bakal calon DPD, KPU Bangka Belitung juga mengundang pemangku kepentingan yang terkaitMinggu, 24 Juni 2018…

KPU Babel Gelar Sosialisasi Pencalonan DPD dan DPRD

KPU Babel Gelar Sosialisasi Pencalonan DPD dan DPRD

Selain mengundang bakal calon DPD, KPU Bangka Belitung juga mengundang pemangku kepentingan yang terkait

KPU Babel Gelar Sosialisasi Pencalonan DPD dan DPRDIst

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA--KPU Babel mengelar sosialisasi syarat pancalonan dan syarat calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah, Sabtu (23/6/2018) di Hotel Santika Pangkalpinang.

Ketua KPU Babel Davitri mengungkapkan, tahapan pemilu 2019 telah berjalan dan sekarang ini lagi sudah masuk masa pencalonan anggota DPD serta sebentar lagi masuk masa pencalonan DPR dan DPRD.

"Berdasarkan peraturan komisi pemilihan umum nomor 5 tahun 2018, bahwa tahapan pendaftaran calon DPD dan DPRD kita pada juli ini, dan itu tidak lama lagi, untuk DPD waktu pendaftaran tanggal 9-11 juli 2018 dan untuk DPRD pengajuan daftar calon kepada kita oleh partai politik tanggal 4 - 17 juli 2018, untuk itu kami sangat perlu untuk mensosialisasi ini kepada bapak ibu," ungkap Davitri.

Lebihlanjut ia mengatakan untuk bakal calon DPD sendiri sebelumnya telah pihaknya telah melakukan verifikasi administrasi dan dari tanggal 30 mei-19 juni merek telah melakukan verifikasi faktul syarat dukungan untuk enam belas bakal calon DPD RI daerah pemilihan Bangka Belitung.

Selain mengundang bakal calon DPD, KPU Bangka Belitung juga mengundang pemangku kepentingan yang terkait dengan proses pencalonan dan syarat calon pada pemilu 2819, seperti kepolisian daerah Bangka Belitung, BNNP Bangka Belitung, Dinas Pendidikan, Rumah Sakit Pemerintah.

Davitri berharap den gan disosialisasikannya aturan terkait syarat pencalonan dan syarat calon ini nanti adanya satu persepsi dalam menjalankan tugas masing-masing.

"Kami berharap pada kesempatan ini kita semua dapat satu persepsi dalam menjalankan amanah uu no 7 tahun 2017 tentang pemilu, dan kami juga bapak/ibu dapat memberikan masukan dalam kegiatan ini," imbuh Davitri.

Kegiatan dilanjutkan pemaparan materi oleh komisioner KPU Babel divisi teknis, Pudjiarti.(*)

Penulis: Iwan Satriawan Editor: Iwan Satriawan Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Video Syur Mirip Dirinya Beredar, Aura Kasih: Sepasaran Itu Kah Muka Aku Sumber: Berita Babel

No comments