Sekolah di SMA Unggulan PT Timah, Bupati Lepas Pelajar Karimun ... | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sekolah di SMA Unggulan PT Timah, Bupati Lepas Pelajar Karimun ...

Posted by On 7:49 AM

Sekolah di SMA Unggulan PT Timah, Bupati Lepas Pelajar Karimun ...

Sekolah di SMA Unggulan PT Timah, Bupati Lepas Pelajar Karimun ke Bangka Belitung

Empat pelajar Karimun melanjutkan sekolah ke Bangka Belitung. Mereka masuk sekolah unggulan PT Timah. Ini keistimewaan sekolahnya

Sekolah di SMA Unggulan PT Timah, Bupati Lepas Pelajar Karimun ke Bangka Belitungtribunbatam/elhadif putraBupati Karimun menerima empat pelajar penerima beasiswa ke SMA unggulan di Bangka Belitung, Kamis (12/7/2018)

TRIBUNBATAM.ID, KARIMUN-Sebanyak empat siswa berprestasi di Karimun akan melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Kemali. Sekolah yang terletak di Provinsi Bangka Belitung itu merupakan SMA unggulan PT Timah, Tbk.

Keempat siswa tersebut adalah Wiwin Silfany dari SMP Negeri 2 Kundur Barat, Nurizati dari SMP Negeri 1 Belat, M Firdaus daru SMP IT Cendekia Karimun dan Suryanto dari SMP Negeri 1 Meral.

Mereka mendapatkan program beasiswa pendidikan tingkat SMA melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah, Tbk setelah melalui seleksi yang ketat.

Bupati Karimun menerima empat pelajar penerima beasiswa ke SMA unggulan di Bangka Belitung, Kamis (12/7/2018)
Bupati Karimun menerima empat pelajar penerima beasiswa ke SMA unggulan di Bangka Belitung, Kamis (12/7/2018) (tribunbatam/elhadif putra)

Baca: Terungkap! Inilah Kerugian Mematikan Centang Biru dan Status Last Seen di WhatsApp Anda

Baca: Inilah Saegheh, Drone Iran di Suriah Pembikin Israel Kalang Kabut. Ternyata Pakai Teknologi Siluman

Baca: Kisah Sedi h Istri Penyelam yang Meninggal saat Selamatkan Tim Bola Thailand di Gua

Kepala Unit Metalogi PT Timah (Persero) Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Unit Kundur menjelaskan pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan semua Kepala Sekolah SMP. Sosialisasi dan seleksi telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2018 dengan melibatkan konsultan dari Universitas Indonesia.

Selain berprestasi, keempat siswa merupakan anak dari keluarga yang kurang mampu. Nantinya mereka akan bergabung bersama 28 siswa pilihan dari daerah lainnya.

"Kita minta perwakilan dari sekolah-sekolah. Dalam seleksi tidak ada titipan, dan itu murni yang lolos merupakan siswa siswi terbaik yang berprestasi," jelasnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang melepas keberangkatan keempat siswa di rumah dinasnya pada Kamis (12/7/2018) mengatakan, program bea siswa PT Timah telah berjalan selama dua tahun. Dimana pada tahun 2017 sebanyak tiga tamatan SMP Karimun juga dikirim untuk b ersekolah di SMA Negeri 1 Kemali.

pelajar karimun
pelajar karimun (tribunbatam/elhadif putra)

"Untuk mendapatkan bea siswa ini tidak gampang. PT. Timah lakukan seleksi yang ketat secara independen," katanya.

Rafiq menyampaikan dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh PT Timah. Ia berharap program dari PT Timah terus berlanjut dan kuota bagi anak Karimun semakin bertambah. Rafiq juga berharap pendidikan anak-anak Karimun itu terus berlanjut hingga ke perguruan tinggi.

"Sudah tujuh anak kita yang dikirim. Tahun 2017 kemarin ada tiga orang. Tahun 2018 ini ada 4 orang. Kita berharap tahun 2019 mendatang bisa menambah kuota untuk anak-anak Karimun," paparnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra Editor: Agoes Sumarwah Ikuti kami di Ditinggal Suami ke Toilet, Pengantin Baru di Brebes Hilang secara Misterius Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »