Waspada Kemarau di Babel Diprediksikan Agustus | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Waspada Kemarau di Babel Diprediksikan Agustus

Posted by On 5:54 PM

Waspada Kemarau di Babel Diprediksikan Agustus

Waspada Kemarau di Babel Diprediksikan Agustus

Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa memperkirakan puncak musim kekeringan diprediksikan akan terjadi pada Agustus

Waspada Kemarau di Babel Diprediksikan AgustusBangka Pos / KrisyanidayatiKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa memperkirakan puncak musim kekeringan diprediksikan akan terjadi pada Agustus mendatang .

"Berdasarkan siklus yang biasa ini sudah masuk musim kemarau, tapi sekarang masih terjadi hujan. Biasanya puncaknya Agustus dan kita sudah siapkan tim," kata Mikron, Minggu (15/7/2018).

Menurutnya, beberapa daerah rawan yang terancam kekeringan diantaranya ialah Pangkalpinang, Bangka, dan Bangka Barat.

"Ancaman kekeringan tetap ada di Bangka, dan paling sering terjadi di Pangkalpinang, Bangka dan Bangka Barat. Namun, resiko kekeringan bisa terjadi di seluruh kabupaten di Babel," katanya.

Mikron menyebutkan, pihaknya sudah melakukan beberapa antisipasi untuk menghadapi musim kemarau, seperti membentuk tim penanggulangan kekeringan dengan beberapa program membantu suplai air ke masyarakat.

"Kedua, kita mengimbau masyarakat untuk menggunakan air seperlunya dan tidak berlebihan," katanya.

Ia juga meminta untuk menghindari Kebakaran rumah dan hutan, masyarakat diminta tidak membakar lahan secara bebas.

" ;Jangan buang puntung rokok sembarangan dan tetap waspada di rumah dalam keadaan penggunaan api dan konsleting listrik," pesannya.(*)

Penulis: krisyanidayati Editor: zulkodri Sumber: bangkapos.com Ikuti kami di Hasil Pertandingan Final Piala Dunia, Prancis vs Kroasia Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »