Lomba Bercerita Bahasa Daerah Sarana Pengenalan Cerita Rakyat ... | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lomba Bercerita Bahasa Daerah Sarana Pengenalan Cerita Rakyat ...

Posted by On 8:23 PM

Lomba Bercerita Bahasa Daerah Sarana Pengenalan Cerita Rakyat ...

Lomba Bercerita Bahasa Daerah Sarana Pengenalan Cerita Rakyat Bangka Belitung

Lomba ini sebagai sarana pengenalan cerita rakyat Bangka Belitung yang juga sebagai motivasi agar terbiasa tertanam bercerita.

Lomba Bercerita Bahasa Daerah Sarana Pengenalan Cerita Rakyat Bangka BelitungBangka Pos/Agus NuryadhynKepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel, DR. Ir. Rofiko, MTP foto bersama pemenang Lomba Bercerita Bahasa Daerah, Kamis (30/8).

BANGKAPOS.COM - 20 kelompok mengikuti Lomba Bercerita Bahasa Daerah Tingkat Provinsi Babel yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang digelar dua hari, Rabu dan Kamis (29-30/8) i ni diikuti anak-anak tingkat sekolah dasar (SD) hingga SMA serta karyawan berlangsung di Ruang Pertemuan Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Babel Komplek Perkantoran Pemprov Babel di Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel, DR. Ir. Rofiko, MTP. mengemukakan kegiatan lomba ini sebagai sarana pengenalan cerita rakyat Bangka Belitung yang juga sebagai motivasi agar terbiasa tertanam bercerita.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel, DR. Ir. Rofiko, MTP foto bersama pemenang Lomba Bercerita Bahasa Daerah, Kamis (30/8).
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel, DR. Ir. Rofiko, MTP foto bersama pemenang Lomba Bercerita Bahasa Daerah, Kamis (30/8). (Bangka Pos/Agus Nuryadhyn)

Bahkan kata Rofiko hendaknya sejak dini dapat mengambil makna dari suatu cerita.

“Saya berharap yang hadir dapat meme tik hikmah yang terkandung dari setiap cerita, yang dibawakan oleh setiap peserta,” ungkap Rofiko.

Pemenang Lomba Bercerita Bahasa Daerah
Pemenang Lomba Bercerita Bahasa Daerah (Istimewa)

Di sisi lain Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Babel, Rohayani menambahkan, antusias yang ikut lomba bercerita bahasa daerah ini cukup banyak. Karena untuk kegiatan lomba bercerita bahasa daerah banyak peminatnya.

“Kita hanya membatasi hanya 20 kelompok karena keterbatasan dana. Sedangkan peminatnya ada 35 kelompok,” ujarnya. (advertorial/rya)

Editor: fitriadi Sumber: bangkapos Ikuti kami di Detik-detik sebelum Tewas Dibegal, Mahasiswi Bandung Sempat Berencana Salat Tahajud Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »