Wagub Babel: Terima Kasih Kepala BPKP RI Atas Kerjasama ... | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Wagub Babel: Terima Kasih Kepala BPKP RI Atas Kerjasama ...

Posted by On 12:12 AM

Wagub Babel: Terima Kasih Kepala BPKP RI Atas Kerjasama ...

Wagub Babel: Terima Kasih Kepala BPKP RI Atas Kerjasama Selama ini

Jabatan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Babel diserahterimakan dari Raden Suhartono kepada Faisal.

Wagub Babel: Terima Kasih Kepala BPKP RI Atas Kerjasama Selama iniIstimewaWakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menghadiri sertijab Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Babel dari Raden Suhartono kepada Faisal, Senin (13/8/2018) pagi.

BANGKAPOS.COM â€" Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Babel dari Raden Suhar tono kepada Faisal, Senin (13/8/2018) pagi.

Selain Wagub, juga hadir dalam Sertijab yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang itu, Kepala BPKP RI, Ardan Adiperdana beserta jajaran BPKP Babel, Pejabat dari unsur Forkopimda Babel, Sekda dan Pejabat Struktural Eselon II Pemprov Babel, serta intansi terkait lainnya.

Mengawali sambutannya, Wagub Abdul Fatah menyampaikan terima kasih kepada Raden Suhartono selama memimpin BPKP Babel telah banyak membantu dan mendampingi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam mencapai banyak hal, satu diantaranya adalah Opini Wajar Tanpa Penge­cualian (WTP).

Kata Wagub, hampir 18 tahun Provinsi ini berdiri, akhirnya di tahun 2018 ini, Pemprov Babel telah berhasil meraih Opini WTP. Ini, ditambahkan Wagub, berkat kerjasama dan pendampingan dari BPKP Babel dibawah kepemimpinan Raden Suhartono.

“Untuk semua itu, terima kasih Pak Raden Suhartono dan jajaran BPKP RI, yang t elah membantu kami, sehingga kami dapat mencapai hal itu. Apa yang sudah dirintis pak Raden ini, harapan saya kepada Kepala BPKP Babel yang baru, Faisal, bisa diteruskan,” harap Wagub.

Bahkan memasuki tahun 2018 ini, sambung Wagub Abdul Fatah, Pemprov Babel mencanangkan tekad bahwa antara aplikasi perencanaan, pengelolaan anggaran dan aset serta monitor dan evaluasi antar satu aplikasi dengan aplikasi lain dapat terkonekting SIMDA BPKP RI.

“Sertijab hari ini, kami sedikit menggarisbawahi apa yang kami bangun dan kerjasamakan bersama-sama dengan Pak Raden Suhartono selaku Kepala Perwakilan BPKP Babel sebelumnya. Pertama, Pemprov Babel mampu menerapkan SIMDA Keuangan. Kedua, Pemprov Babel mampu melacak aset yang jelas dan tidak jelas lagi keberadaannya. Ketiga, BPKP Babel mampu memberikan pendampingan dalam pengelolaan keuangan, penataan aset, dan penyelesaian tindaklanjut hasil pemeriksaan atau LHP BPK dan Irjen Kementerian terkait, yang akhirnya di usia ke -18 Pem prov Babel untuk pertama kalinya mendapat Opini WTP,” tegas Wagub.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menghadiri sertijab Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Babel dari Raden Suhartono kepada Faisal, Senin (13/8/2018) pagi.
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menghadiri sertijab Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Babel dari Raden Suhartono kepada Faisal, Senin (13/8/2018) pagi. (Istimewa)

Oleh karena itu, dikatakan Wagub, ini langkah pertama Pemprov dengan Kepala Perwakilan BPKP yang baru, Faisal.

“Mari kira kerjasama membangunan sistem ini, termasuk pendampingan untuk sejumlah Program Pembangunan lainnya seperti KEK Tanjung Kelayang, kemudian penerbangan reguler di Belitung, pemeliharaan jalan, pembangunan tanjung tinggi, pelabuhan penyeb erangan, dan sejumlah infrastruktur lainnya,” ajak Wagub.

“Terima kasih kepada Kepala BPKP RI, atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini,” pungkas Wagub Abdul Fatah.

Halaman selanjutnya 12
Editor: fitriadi Sumber: bangkapos Ikuti kami di Kisah Kesaksian Jumaidi, Satu-satunya Penumpang Selamat Pesawat Jatuh di Papua Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »