Bawa Pulang 6 Piala Pelantara, Wagub Apresiasi Pramuka Saka ... | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bawa Pulang 6 Piala Pelantara, Wagub Apresiasi Pramuka Saka ...

Posted by On 4:05 AM

Bawa Pulang 6 Piala Pelantara, Wagub Apresiasi Pramuka Saka ...

Bawa Pulang 6 Piala Pelantara, Wagub Apresiasi Pramuka Saka Bahari Bangka Belitung

Sebanyak 28 orang pramuka saka bahari tiba di Pangkalpinang, setelah 21 hari melakukan pelayaran lingkar nusantara (Pelantara)

Bawa Pulang 6 Piala Pelantara, Wagub Apresiasi Pramuka Saka Bahari Bangka BelitungBangkapos/irakurniatiPramuka saka bahari Provinsi bangka belitung tiba di Pangkalpinang setelah mengikuti Pelantara selama 21 hari.

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 28 orang pramuka saka bahari tiba di Pangkalpinang, setelah 21 hari melakukan pelayaran lingkar nusantara (Pelantara), yang merupakan kegiatan Sail Moyo Tambora 201 8 Provinsi Nusa Tenggara Timur.

28 orang pramuka saka bahari ini melakukan rute pelayaran dimulai sejak 24 Agustus hingga 11 september 2018, dari Surabaya lalu menuju ke Lombok. Di Lombok lah rangkaian acara dimulai melakukan bakti sosial.

Tepatnya, Jumat (14/9/2018), mereka tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang. Senyum sumringah terpancar diraut wajah anggota pramuka saka bahari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepulangan mereka setelah mengikuti kegiatan tersebut, nyatanya membuahkan hasil dengan menyabet juara umum dalam kegiatan pelayaran lingkar nusantara (Pelantara).

Dari kegiatan yang diperlombakan, saka bahari Provinsi Bangka Belitung berhasil memperoleh juara 1 lomba tari kreasi semaphore, juara 1 lomba yel-yel, juara satu lomba pluit laut TNI-AL, juara 1 lomba kreasi bangunan pasir dan juara 2 lomba tenda terapung.

Kedatangan mereka pun disambut oleh Wakil Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Abdul Fatah. Didampingi oleh Kepala BKPS DM Provinsi Bangka Belitung, Sahirman dan jajaran dari Pangkalan TNI AL Bangka Belitung, yang telah menunggu di ruang tunggu kedatangan.

Pengalungan bunga sebagai simbol penyambutan pramuka saka bahari ini, dilakukan oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah bersama Paspotmar Lanal Babel, Kapten laut khusus (KH) Widianto.

Abdul fatah mengapresiasi dan bangga, terhadap pencapaian dan keberhasilan yang dilakukan oleh generasi muda di Bangka belitung. Prestasi yang sudah dicapai ini menandakan kemampuan yang dimiliki pramuka saka bahari.

"Luar biasa. Dari tujuh yang diperlombakan, hanya satu yang tidak kita peroleh. Ini suatu perjuangan yang berat, karena ini diikuti seluruh provinsi di Indonesia. Tapi mereka dari Provinsi Bangka Belitung, dibawah pimpinan dan gemblengan dari bapak-bapak angkatan laut, nyatanya mereka bisa membawa nama baik Bangka Belitung ditataran nasional." ujar Abdul Fatah, Jumat (14/9/2018).

Ia menyebutkan, dukungan yang diberika n pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni dengan berkolaborasi dengan Lanal Babel, selaku pihak penyelenggara agenda pada saka bahari. Keduanya optimis dan mendorong agar kontingen ini dapat memberikan yang terbaik untuk nama Bangka belitung.

Lebih lanjut, mengenai bentuk hadiah yang akan diberikan kepada pramuka saka bahari ini, akan menunggu koordinasi dengan ketua Korda, Melati Erzaldi maupun dengan pembinanya yakni Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka belitung, Erzaldi Rosman.

Sementara itu, Paspotmar Lanal Babel, Kapten laut khusus (KH) Widianto mengapresiasi anak-anak pramuka saka bahari ini. Ia menilai anak-anak ini memiliki inisiatif, kreativitas dan mempersiapkan dengan matang sebelum melakukan rangakaian kegiatan Pelantara.

"Saya salut dengan adik-adik ini. Mereka sebelum dilaksanakan lomba, sudah merancang apa saja yang ingin mereka tampilkan." kata Kapten Laut Khusus (KH) Widianto.

Penulis: Ira Kurniati Editor: Ardhina Trisila Sakti Sumber: bangkapos Ikuti kami di Kronologi Turis Asal Norwegia Diperkosa Karyawan Vila di Bali, Berawal dari Minta Hidupkan Shower Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »