Rudianto Tjen Yakin Bangka Belitung Bisa Jadi Bali Kedua di ... | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Rudianto Tjen Yakin Bangka Belitung Bisa Jadi Bali Kedua di ...

Posted by On 6:31 AM

Rudianto Tjen Yakin Bangka Belitung Bisa Jadi Bali Kedua di ...

Advertorial

Rudianto Tjen Yakin Bangka Belitung Bisa Jadi Bali Kedua di Indonesia

ANGGOTA DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rudianto Tjen yakin Bangka Belitung bisa menjadi pusat tujuan destinasi

Rudianto Tjen Yakin Bangka Belitung Bisa Jadi Bali Kedua di IndonesiaIstimewaRudianto Tjen

ANGGOTA DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rudianto Tjen yakin Bangka Belitung bisa menjadi pusat tujuan destinasi wisata baru di Indonesia.

Bahkan dirinya menyebut bahwa dalam waktu dekat Bangka Belitung akan menjadi Bali kedua di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Rudianto disela kunjungannya menyapa masyarakat Kabupaten Be litung. Anggota Komisi I DPR tersebut bahkan mengatakan keyakinannya tersebut bisa diterwujud dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Saya yakin dan seyakin-yakinnya, Bangka Belitung ini akan menjadi Bali kedua di Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” kata Rudianto Tjen.

Bukan tanpa alasan Rudianto mengatakan Bangka Belitung akan menjadi Bali kedua. Menurut Kader PDI-Perjuangan itu, saat ini Bali sudah sangat ramai dengan wisatawan. Selain itu, tujuan wisata baru yang bisa mengimbangi Bali terletak jauh di timur Indonesia.

Akses dan mahalnya transportasi, kata Rudianto, menjadi salah satu hal yang mengganjal bagi mereka untuk mencapai Indonesia timur

“Kalau kita lihat, orang-orang melihat setelah Bali mana lagi yang ramai, mungkin banyak yang indah tapi jauh mereka di Indonesia timur sana. Seperti saya, bulan lalu saya melihat ke Raja Ampat, bagus memang, tapi mau kesana perginya jauh luar biasa. Terbang kita 5 jam, dari Sorong kita naik k apal lagi 3 jam baru sampai, bisa seharian,” tutur Rudianto.

Sementara Bangka Belitung, lanjut Rudianto, memberikan berbagai kemudahan soal akses dan waktu tempuh. Karenanya, dia yakin bila Belitung memiliki berbagai potensi untuk bisa menjadi tempat wisata baru yang menarik seperti Bali.

“Kita terbang hanya 50 menit, dari bandara ke tempat yang bisa dibilang tertingginya di Tanjung Tinggi cuma 30 menit. Ke Belitung Timur cuma 1,5 jam. Ke Lebong itu perjalanan 30 menit, naik kapal 15 menit sampai,” papar Rudianto

“Jadi saya pikir potensi kita (di Bangka Belitung) luar biasa,” lanjutnya.

Walau begitu, Rudianto menyadari banyak yang perlu dibenahi dari Bangka Belitung sebelum menjadi pusat wisata baru Indonesia setelah Bali.

Menurutnya, harus ada banyak penambahan fasilitas dan sarana prasarana pendukung yang harus dibangun di Bangka Belitung, termasuk soal penerbangan dan transportasi.

“Sebenarnya pariwisata di Bangka Belitung itu sudah luar biasa. Kalau semua fasilitas ini ditambah (Bangka Belitung akan maju menjadi destinasi wisata), termasuk penerbangan ditambah, transportasi ditambah, sarana dan prasarana lain ditambah. Ini tanggung jawab kita semua untuk membenahinya ke depan,” tutupnya. (Advertorial)

Editor: Evan Sumber: Pos Belitung Ikuti kami di Video Viral Pesta Pernikahan dan Dangdutan Digelar di Kuburan, Penonton Duduk Santai di Atas Makam Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »