Bahar Buasan Harap Menhub Optimalisasi Penghubung Pulau ... | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bahar Buasan Harap Menhub Optimalisasi Penghubung Pulau ...

Posted by On 4:50 PM

Bahar Buasan Harap Menhub Optimalisasi Penghubung Pulau ...

Bahar Buasan Harap Menhub Optimalisasi Penghubung Pulau Bangka dan Belitung

Bahar Buasan, anggota DPD RI dari Babel menyinggung terkait permasalahan konektifitas (penghubung) antara Pulau Bangka dan Belitung.

Bahar Buasan Harap Menhub Optimalisasi Penghubung Pulau Bangka dan BelitungBahar Buasan

BANGKAPOS.COM--Bahar Buasan, anggota DPD RI dari Babel menyinggung terkait permasalahan konektifitas (penghubung) antara Pulau Bangka dan Belitung.

Menurutnya, saat ini hanya dengan pesawat jika ingin berwisata menuju Belitung.

Bahar menyinggung permasalahan tersebut saat kunjungan ke Kementerian Perhubungan, dalam rangka rapat kerja komite II DPD RI dengan Kementerian Perh ubungan, Rabu (3/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Bahar dan rombongan diterima langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

รข€œHarapan kita, masyarakat dari berbagai daerah di tanah air bisa terbang ke Belitung, pulangnya lewat Bangka, atau sebaliknya," singgung Bahar.

"Bagaimana konektivitas antara Bangka dan Belitung, yang saat ini kebanyakan adalah naik pesawat, bagaimana kita memanfaatkan kapal, misalnya dijemput dari belitung, langsung ke Bangka lalu terbang ke Jakarta. Begitu juga sebaliknya," lanjutnya.

Tidak hanya itu, Bahar juga mendorong untuk memanfaatkan akses darat sebagai penghubung Bangka dan Belitung, sebab, apabila cuaca sedang buruk, akan mengganggu lintas penerbangan maupun pelayaran.

"Mungkin bisa dioptimalisasi juga transportasi darat karena jika musim angin kencang seluruh transportasi udara dan laut dapat terancam," tutup Bahar.(*)

Penulis: zulkodri Editor: zulkodri Sumber: Siaran Pers / Press Release Ikuti kami di Fakta Terbaru Video Asusila UIN Bandung, Perekam Seorang Wanita hingga Suaranya 'Bocor' Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »