Dua bulan buron, pasutri diduga pelaku perdagangan orang ... | Liputan 24 Bangka Belitung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dua bulan buron, pasutri diduga pelaku perdagangan orang ...

Posted by On 4:41 PM

Dua bulan buron, pasutri diduga pelaku perdagangan orang ...

Merdeka > Peristiwa Dua bulan buron, pasutri diduga pelaku perdagangan orang diringkus di Bangka Belitung Senin, 5 November 2018 04:04 Reporter : Wisnoe Moerti Human Trafficking. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock

Merdeka.com - Tim Jatanras Polda Kepulauan Bangka Belitung menangkap pasangan suami istri yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Su kabumi dalam kasus dugaan perdagangan manusia.

BERITA TERKAIT
  • Festival Mahakam di Samarinda telan korban, bocah SMP tenggelam di Sungai Mahakam
  • Bawa anak kucing, pria di Depok babak belur dipukuli warga karena dikira penculik
  • Bayi laki-laki ditutupi kain ditemukan warga di warung kawasan vila Ciater Subang

"Pasutri tersebut yaitu Imas Maspupah (33) dan Indri (35). Keduanya ditangkap pada Sabtu (3/11) sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Sinar Raya Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im, di Pangkalpinang, Minggu (4/11) seperti dilansir Antara.

Kedua tersangka sudah menjadi DPO sejak 15 September 2018, setelah dilaporkan atas tindak pidana perdagangan perempuan dengan korban atas nama Arti Maryati pada Mei 2018.

Keduanya berhasil ditangkap setelah pada Jumat (2/11) berdasarkan hasil koordinasi Tim Jatanras Polda Babe l mendapatkan informasi DPO Polres Sukabumi terkait tersangka tindak pidana perdagangan manusia yang saat ini berada di Bangka Belitung.

"Atas informasi tersebut, tim mencari keberadaan tersangka dan dari hasil penyelidikan tersangka tinggal di Desa Sempan, Kabupaten Bangka. Setelah diketahui keberadaannya, tim langsung meringkus keduanya pada Sabtu (3/11) dini hari," imbuhnya.

Menurutnya, saat ini kedua tersangka telah diamankan di Polda Babel untuk menjalani pemeriksaan dan interogasi, apakah kegiatan yang dilakukan tersangka juga terjadi di wilayah hukum Polda Kepulauan Babel.

"Tim juga telah berkoordinasi dengan penyidik Polres Sukabumi. Penyerahan tersangka kepada penyidik Polres Sukabumi direncakanan dibawa ke Sukabumi melalui Bandara Depati Amir Pangkalpinang," ucapnya. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Human Trafficking
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Pilpres 2019

  • Hadiri Maulid Nabi, Ma'ruf ajak teladani sifat santun Nabi Muhammad

  • Kapolda Jatim: Ujaran kebencian dan hoaks 'memakai' agama sebagai pemecah belah

  • Sekjen PDIP pa sang badan soal iklan rekening Jokowi di koran: Saya bertanggung jawab

Rekomendasi

Sumber: Berita Babel

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »